Saturday, February 1, 2014

MANA YANG KAMU PILIH DIGIMON ATAU DIGIMON ???

      

      Pada waktu saya kecil sangat tertarik dengan kartun kartun terlebih kartun dari Jepang.  Yah bisa dibilang saya hampir tidak melewatkan karton yang saya suka seperti Digimon, Pokémon, Dragon ball,  Detective Conan dll. 
      Dari beberapa Anime di atas saya ingin membahas tentang perbedaan persamaan anime yang sangat saya gemari yakni Digimon dan Pokémon. 

Jika kalian nga “connect” ada persamaan yang saya tulin mungkin gambar ini bisa meluruskan pandangan kalian tentang perbedaan dan persamaan nya

Sama kan  ???
    
     Karena artikel yang saya tulis itu hanya pendapat dari saya. Yah, jadi ini hanya menurut pemikiran saya, kan pendapat orang-orang kan berbeda-beda jadi terserah sih.
     Berikut adalah beberapa keterangan tentang Digimon dan Pokémon. Sekarang, kita tidak ingin membuang buang waktu lagi yuk:

1.       Plot
Digimon (Digital Monster) adalah anime yang membahas tentang permasalahan yang alami oleh pemeran utama yakni Digimon yang ingin menguasai dunia digital maupun dunia nyata. Disini pemeran  nya terbagi 2 kubuh yakni Anak manusia yang “dipilih” dan Digimon yang menemani dan melindungi mereka dari ancaman digimon jahat yang ingin menggagalkan misi mereka.
Pokémon… adalah singkatan dari (Pockét Monster), anime yang membahas tentang Ash sebagai pemeran utama yang ingin menjadi “Pokemon Master” yang melakukan perjalanan nya dengan Pikachu yaitu Pokémon pertama yang didapat nya di beberapa Negara bagian untuk berlatih. 

2.       Bentuk Monster
Seperti namanya, Digimon adalah monster yang terlahir dari data digital komputer. Dalam Digimon dikenal dengan attribute yakni  Virus, Vaccine dan Data ke tiga attribute ini sangan menentukan kepribadian dan serangan dari si digimon tersebut. Digimon dapat berevolusi menjadi lebih kuat yang disebut Digivolution dimana pokemon tersebut dapat berubah bentuk ke tingkat yang selanjutnya dan dapat kembali ke wujud asalnya ataupun ke wujud pre-form nya dengan De-Digivolution dan jika Digimon itu mati, maka dia akan kembali menjadi telur yang disebut Digi-tama dan bisa dikembangkan menjadi Digimon sebelumnya maupun digimon yang lain sesuai bagaimana cara kita merawatnya.
Lain halnya pula dengan Pokemon. Dalam cerita Pokémon, Pokémon itu sendiri adalah pengganti dari hewan yang ada di Bumi dan dapat di tangkap menggunakan Pokeball dan bisa menjadi teman kita setelah kita menangkap mereka. Pokémon dapat berubah bentuk dengan sebutan Evolution yang memungkinkan pokemon dapat  berubah bentuk menjadi lebih kuat sama halnya dengan Digimon, namun Pokemon tidak bisa kembali ke wujud asal mereka ketika berevolusi. Keunikan dari evolusi pokemon adalah banyaknya cara pokemon dapat evolusi. Salah satunya dengan “batu evolusi”.  

3.       Tempat Hidup
Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, Digimon berasal dari dunia digital yang letaknya sejajar dengan Bumi dan sering dikaitkan dengan apa yang ada di bumi. Para Digimon pula dapat tinggal di Dunia nyata tetapi Digimon akan merasa sakit karena mereka tidak dapat beradaptasi dengan dunia manusia. Pada Digimon ada  terdapat 4 penjaga dunia digital yang masing masing menjaga menurut arah mata angin, mereka berempat pula yang melindungi dunia digital dari kehancuran. Lain halnya dengan Digimon Pokémon hidup di Dunia Manusia dan sangat bersahabat dengan manusia dan sering membantu manusia dalam menjalankan aktifitas mereka. Di Pokémon memiliki Legenda Pokemon di setiap daerah  nya, seperti di Hoenn pokemon  legenda yang mereka yakini adalah 3 penjaga daerah yang masing masing menjaga Bumi, Laut dan Udara.

Ya... Itulah perbedaan dan persamaan dari kedua Anime tersebut.

No comments:

Post a Comment